Kabinet Prabowo Gemuk Banget, PAN: Ya Memang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Okt 2024, 19:56
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto. Ketua DPP PAN Bima Arya Sugiarto.

Ntvnews.id, Jakarta - Sekitar kurang lebih 100 orang diperkirakan masuk dalam kabinet pemerintahan mendatang yang dipimpin Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ini diketahui saat pemanggilan para calon menteri, calon wakil menteri dan calon kepala badan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, maupun ketika pembekalan di Hambalang, Bogor.

Kabinet Prabowo-Gibran ini dinilai banyak pihak sangat gemuk. Ketua DPP PAN yang juga calon wakil menteri (wamen), Bima Arya Sugiarto angkat bicara soal hal tersebut.

Ia mengakui bahwa kabinet Prabowo-Gibran memang sangat banyak anggotanya. Sebab hal itu dilakukan demi mengakomodir banyak pihak, baik yang menang Pilpres 2024 maupun kubu yang kalah.

"Makanya kalau orang bilang ini kabinet gemuk ya memang ini adalah kabinet yang berusaha mengakomodasi semua," ujar Bima Arya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024).

Baginya, yang terpenting dari kabinet gemuk ini ialah fungsinya berjalan dengan baik. Termasuk koordinasinya juga berlangsung sebagaimana mestinya. 

"Yang penting sekarang kan strukturnya fungsinya koordinasinya kolaborasinya itu bisa dilakukan dengan baik," kata dia.

Diketahui, guna mengakomodir banyaknya anggota kabinet, Prabowo-Gibran bakal memperbanyak kementerian dan lembaga. Kementerian yang ada akan dipecah, maupun dibentuk kementerian atau lembaga baru. Akan ada 8 lembaga yang dipecah menjadi 18 kementerian baru. 

Halaman
x|close