Begini Cara Polisi Cari Tahu Penyebab Kebakaran Mal Citraland

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Okt 2024, 13:10
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Mal Citraland Mal Citraland (Instagram Jakarta Terkini)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran Mal Ciputra atau Citraland, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Hal ini dilakukan guna memastikan penyebab kebakaran di pusat perbelanjaan tersebut. Olah TKP melibatkan Puslabfor Bareskrim Polri.

"Mengundang dari Laboratorium Forensik untuk olah TKP di sana untuk bisa lebih mengetahui secara detail, secara saintifik, penyebab awal api ini keluar," ujar Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Hafiz Gumilang, Selasa (8/10/2024).

Olah TKP dilakukan pada kemarin. Saat olah TKP, polisi meminta pihak mal mensterilkan titik mulai kebakaran agar tidak menghalangi kerja Puslabfor.

"Ya untuk hari ini dari pihak Citraland sudah menyampaikan akan membuka. Tentunya untuk titik yang dibuka, titik permulaan api pertama kali menyala, kami minta untuk tetap disterilkan," jelas Hafiz.

Hafiz mengatakan, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan soal dugaan penyebab kebakaran di Mal Ciputra ini. Polisi masih menunggu hasil penelitian Puslabfor.

"Untuk dugaan sementara tentunya kami belum berani untuk membicarakan karena kami tetap berdasarkan pada scientific crime investigation. Jadi kami nanti harus berdasarkan bukti-bukti ataupun berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Labfor," tandas Hafiz.

Diketahui, sumber api kebakaran Mal Ciputra atau Citraland berada di restoran. Kebakaran awalnya diketahui oleh seorang tenaga cleaning service yang mendengar suara percikan api.

Halaman
x|close