Pria Ini Terpaksa Lidahnya Dipotong Sebagian Gegara Kanker

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Okt 2024, 12:10
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Operasi Ilustrasi Operasi (Oddity Central)

Ntvnews.id, Jakarta - Seorang pria berusia 26 tahun dari Stafford, Inggris, didiagnosis menderita kanker mulut, yang menyebabkan sebagian lidahnya harus dipotong.

Dilansir dari Daily Mail, Jumat, 18 Oktober 2024, Barman bernama Dan Durant awalnya mengira luka di lidahnya hanya sariawan biasa. Namun, ketika lidahnya tergigit, luka tersebut semakin parah hingga ia memutuskan untuk memeriksakannya ke dokter.

Setelah pemeriksaan, diketahui bahwa luka tersebut adalah gejala kanker mulut. Durant didiagnosis dengan karsinoma sel skuamosa, jenis kanker yang dapat memengaruhi kulit dan sel-sel seperti kulit di dalam mulut.

“Saya awalnya tidak percaya itu kanker. Mendengar diagnosis tersebut membuat saya sangat sedih dan menangis. Rasanya seperti mimpi buruk,” ungkap Durant kepada Daily Mail.

Baca Juga: 5 Fakta Tewasnya Putu Satria Ananta Taruna STIP Jakarta, Pelaku Pukul dan Tarik Lidah Korban

Durant pertama kali melihat sariawan tersebut pada bulan April, dan diagnosa kanker muncul pada Agustus 2024. Ia kemudian harus menjalani operasi untuk memotong sebagian lidahnya.

Karsinoma sel skuamosa adalah jenis kanker mulut yang paling umum, menyumbang hampir 90% kasus. Sel skuamosa berada di jaringan yang membentuk permukaan kulit, termasuk di mulut, lengan, dan kaki.

Halaman
x|close