Raib! Maling Gondol Ipad dan Dompet di Kantin FMIPA UI, Pelaku Langsung Nonaktifkan Find My Iphone

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Okt 2024, 09:55
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pelaku Pencurian di Depok Pelaku Pencurian di Depok (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial kembali dihebohkan dengan aksi maling yang terekam kamera CCTV di sebuah kantin. Lokasi tempat maling beraksi tersebut rupanya berada di salah satu kantin di FMIPA Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. 

Dalam video yang beredar, terlihat sekelompok mahasiswa yang sedang mengobrol bersama teman-temannya. Kemudian, di belakang mahasiswa tersebut terdapat seorang pria bermasker yang mengincar tas milik seorang mahasiswa berbaju merah. 

Pelaku awalnya pura-pura menelepon dan memainkan ponsel miliknya sambil sedikit demi sedikit menarik tas milik mahasiswa tersebut. Ia tampak melihat situasi kantin tersebut saat melancarkan aksi tersebut. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

Ia kemudian membuka jaketnya saat tas berisi 1 iPad dan dompet milik mahasiswa tersebut sudah mendekat. Setelah berhasil meraihnya, pelaku menutupi tas tersebut dengan tas miliknya dan langsung meninggalkan lokasi. 

Dalam keterangan di unggahan, pelaku cukup pintar dalam mengoperasikan iPad tersebut karena langsung bisa menonaktifkan find my iPhone, sebuah fitur canggih untuk melacak keberadaan produk Apple. 

Pelaku Pencurian di Depok <b>(Instagram)</b> Pelaku Pencurian di Depok (Instagram)

“Ade saya kemalingan di kantin FMIPA UI. Barang yang ilang berisi 1 tas ada ipad macbook dompet isi penting, dalam sekejap bisa nonaktifkan find my phone. Kejadian hari kamis tgl 17 jam 14.56,” tulis keterangan @infodepok_id yang dilansir pada 20 Oktober 2024. 

Sampai saat ini, pelaku masih belum diketahui karena memang pada saat melancarkan aksi tersebut, ia terlihat menggunakan masker berwarna hitam sehingga wajah pelaku sulit untuk dikenali oleh kamera CCTV. 

Halaman
x|close