Pecahan Komet Terangi Langit Spanyol dan Portugal 'Bak Sebuah Film'

NTVNews - 20 Mei 2024, 16:35
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pecahan Komet Terangi Langit Spanyol dan Portugal 'Bak Sebuah Film' Pecahan Komet Terangi Langit Spanyol dan Portugal 'Bak Sebuah Film' (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Pecahan komet yang menari langit Spanyol dan Portugal pada Sabtu lalu, 18 Mei 2024. Menurut Badan Antariksa Eropa (ESA) pecahan komet tersebut menerangi langit seperti di film-film.

Dilansir dari Reuters, Senin 20 Mei 2024. Badan Antartika Eropa membagikan video di Twitter (X) detik-detik pecahnya komen di langit Spanyol dan Portugal seperti sebuah film.

Baca Juga

Bertahap, Jemaah Haji Diberangkatkan dari Madinah ke Makkah untuk Umrah Wajib

Salah satu saksi mata yang merupakan warga Lisbon yaitu Bernardo Taborda menuturkan, ketika dirinya sedang jalan-jalan, namun secara tiba-tiba langit berubah menjadi hijau terang.

"Hampir terlihat seperti siang hari. Kami semua menoleh ke belakang dan melihatnya. Rasanya seperti di sebuah film, kami semua saling memandang dan terpana, ini sungguh menakjubkan," ungkap Bernardo Taborda usai melihat kejadian tersebut.

Badan Antartika Eropa menuturkan bahwa itu merupakan pecahan komet bukan meteor serta memiliki kecepatan 45 km per detik sebelum akhirnya terbakar di atas atlantik.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close