KPK Sita Pajero SYL di Makassar, Diumpetin di Tanah Kosong

NTVNews - 23 Mei 2024, 11:24
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). (Antara) Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebuah mobil milik mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL). Mobil Mitsubishi Pajero warna putih itu, disita di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Pajero sempat disembunyikan di tanah kosong oleh orang kepercayaan SYL, sebelum akhirnya ditemukan KPK.

"Lokasi mobil saat ditemukan berada di lahan kosong di lingkungan Perumahan Bumi Permata Hijau, Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan," ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Rabu (22/5/2024) malam.

Syahrul Yasin Limpo <b>(ANTARA)</b> Syahrul Yasin Limpo (ANTARA)

Ali mengungkapkan, tim penyidik KPK mendapati informasi bahwa mobil tersebut diduga sengaja disembunyikan oleh orang dekat SYL, guna menghindari pencarian dari tim penyidik. Tim penyidik KPK yang akhirnya berhasil menyita mobil, lalu menitipkan sementara kendaraan ke Polrestabes Makassar.

Setelah itu, KPK akan mengonfirmasi temuan tersebut terhadap para saksi-saksi yang akan segera dijadwalkan pemanggilannya.

"Kami ingatkan siapa pun dilarang undang-undang untuk sengaja merintangi penyidikan dan termasuk penelusuran aset yang diduga dari hasil kejahatan korupsi," kata Ali.

Sebelumnya, tim penyidik KPK juga menyita tiga unit kendaraan milik SYL di Kota Makassar pada Selasa (21/5/2024). Tiga kendaraan itu yakni satu unit mobil mewah Mercedes Benz Sprinter warna putih yang diduga sengaja disembunyikan di Perumahan Bumi Permata Hijau, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close