Penampakan Ratusan Lampion Hiasi Langit Candi Borobudur dalam Hari Raya Waisak

NTVNews - 24 Mei 2024, 10:41
Zaki Islami
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Lampion Hiasi Candi Borobudur di Hari Raya Waisak Lampion Hiasi Candi Borobudur di Hari Raya Waisak (TikTok: nicoabiawan)

Ntvnews.id, Jakarta - Tepatnya tanggal 23 Mei, umat Buddha di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Waisak. Begitu juga dengan di Indonesia yang kemarin baru saja merayakan.

Waisak merupakan salah satu perayaan paling penting dalam agama Buddha, yang memperingati tiga peristiwa penting dalam kehidupan Siddhartha Gautama, yaitu kelahirannya, pencerahannya menjadi Buddha, dan wafatnya (parinirvana).

Baca Juga:

124 Negara Bisa Tangkap PM Israel Netanyahu, Termasuk Sekutu Australia dan Jerman!

Perayaan ini dirayakan oleh umat Buddha di seluruh dunia, meskipun cara dan tradisi yang dilakukan bisa bervariasi di setiap negara. Sementara di Indonesia, Waisak dikenal dengan sebutan Tri Suci Waisak dan merupakan hari libur nasional.

Perayaan Waisak di Indonesia biasanya dipusatkan di Candi Borobudur, Jawa Tengah, salah satu situs Buddha paling terkenal di dunia. Biasanya para biksu berjalan mengelilingi candi sambil menerima persembahan dari umat.

@nicoabiawan Magical Lantern Festival Waisak 2568BE #waisak2024 #lampion #lantern #borobudur #magical #CapCut ? I See The Light - From "Tangled" - Royal Philharmonic Orchestra

Melansir akun TikTok @nicoabiawan, Jumat 24 Mei 2024. Dalam unggahan akun tersebut, terlihat beberapa pengunjung menerbangkan lampu lampion hingga menghiasi langit Candi Borobudur.

Halaman
x|close