5 Kasus Mega Korupsi yang Ditangani Jampidsus Febrie Adriansyah, dari Timah hingga Jiwasraya

NTVNews - 26 Mei 2024, 10:02
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jampidsus Febrie Adriansyah Jampidsus Febrie Adriansyah (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Keamanan pejabat tinggi negara sedang menjadi sorotan, terutama saat menangani kasus besar. Dalam hal ini, pengintaian yang dilakukan oleh Datasemen Khusus Antiteror (Densus 88) terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Febrie Adriansyah

Perlu diketahui, peristiwa ini terjadi saat Febrie sedang menikmati makan malam di sebuah restoran Prancis di Jakarta Selatan. Salah satu anggota Densus 88 keciduk sedang melakukan pengintaian terhadap Febrie Adriansyah yang saat ini sedang menangani kasus-kasus besar. 

Saat itu, Febrie Adriansyah dikuntit oleh sekitar 5 anggota Densus 88 dengan misi ‘Sikat Jampidsus’ yang dipimpin oleh seorang perwira Polri. Nah, untuk mengetahui selengkapnya, berikut ulasan mengenai kasus yang sedang ditangani Febrie Adriansyah. 

1. Kasus Timah

Harvey Moeis saat memberikan kado Rolls-Royce ke istrinya, artis Sandra Dewi. (Instagram) Harvey Moeis saat memberikan kado Rolls-Royce ke istrinya, artis Sandra Dewi. (Instagram)

Jampidsus Kejagung sedang menyelidiki dugaan korupsi dalam pengelolaan timah di area izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk dari 2015-2022. Sampai April 2024, sekitar 21 orang telah ditetapkan tersangka termasuk suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan Helena Lim. 

Selain para tersangka, Jampidsus juga telah meminta keterangan dari delapan orang saksi. Salah satu saksi yang turut diperiksa adalah Robert Bonosusatya (RBS). Pemeriksaan ini karena ia sempat menjabat sebagai pimpinan PT Refined Bangka Tin, perusahaan mitra Timah. 

Halaman
x|close