Gegerkan Warga, Biawak Nyasar di Kap Mesin Mobil

NTVNews - 29 Mei 2024, 06:10
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Seekor hewan Biawak Seekor hewan Biawak (Pixabay)

Ntvnews.id, Jakarta - Warga di Kelurahan Kalibaru, Cilodong, dikejutkan dengan penemuan seekor biawak di kap mesin sebuah mobil. Biawak tersebut diduga mencari tempat berlindung dari panasnya cuaca di dalam mesin mobil.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun media sosial Instagram @depok24jam, pada Rabu, (29/5/2024).

"Warga Kelurahan Kalibaru Cilodong dikejutkan dengan penemuan seekor biawak di kap mesin sebuah mobil. Biawak tersebut diduga mencari tempat berlindung di dalam mesin mobil," tulis keterangan unggahan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEMANTAU KOTA DEPOK 24 JAM (@depok24jam)

Kejadian ini bermula saat pemilik mobil hendak membuka kap mesin untuk memeriksa kondisinya. Namun, betapa kagetnya dia ketika melihat seekor biawak besar sedang berdiam diri di sana. Sontak, warga sekitar yang melihatnya pun panik dan berhamburan keluar rumah.

Beberapa warga yang berani kemudian mencoba mengevakuasi biawak tersebut dengan hati-hati. Berbekal peralatan seadanya, mereka berhasil mengeluarkan biawak dari kap mesin tanpa melukai hewan tersebut maupun diri mereka sendiri.

"Warga mengevakuasi hewan tersebut dengan aman. Tidak ada kerusakan yang dilaporkan pada kendaraan, dan biawak tersebut dilepaskan kembali ke habitatnya," tambah keterangan unggahan tersebut.

Baca Juga: Viral! PKL di Pasar Kota Medan Didatangi Petugas Pajak, Diminta Bayar Pajak 20 Persen

Halaman
x|close