Viral Syekh Sudais Imam Masjidil Haram Cari Merek Mi Instan dari Indonesia Saat Kunjungi Stand Mahasiswa

NTVNews - 2 Mei 2024, 15:54
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Imam Masjidil Haram Syaikh Sudais Cari Mie Asal Indonesia Imam Masjidil Haram Syaikh Sudais Cari Mie Asal Indonesia (Tangkapan Layar: @iday_adventure)

Ntvnews.id, Jakarta - Media sosial kembali dihebohkan dengan tayangan sebuah video dari imam Masjidil Haram Syekh Sudais saat mengunjungi stand kuliner mahasiswa Indonesia ketika menghadiri sebuah acara. Ketika itu, Syekh Sudais bertanya salah satu merek makanan yang berasal dari Indonesia. 

Pemuka agama bernama Prof. Dr. Syaikh Abdurrahman bin Abdul Aziz bin Muhammad as-Sudais itu adalah seorang imam dan khatib dari Masjidil haram sekaligus Ketua umum Pengurus Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Arab Saudi. 

Ulama yang saat ini berusia 64 tahun tersebut diketahui lahir di kota al-Bukairiyah yang saat ini terletak di Provinsi Qasim. Ia pertama kali menjadi imam di Masjidil haram pada 23 mei 1984 ketika sholat ashar dan pertama kali melakukan khutbah pada 15 Juni 1984. 

“Masya Allh, imam masjidil haram Syekh Sudais juga mengenal khas indonesia saat menghampiri stand kuliner mahasiswa asal indonesia pada acara di universitas imam muhammad bin saud," tulis keterangan pemilik akun akun Instagram @iday_adventure. 

Dalam video itu, tampak Syekh Sudaris yang didampingi rombongan menghampiri stand kuliner dari mahasiswa Indonesia. Walaupun sempat ditawari makanan yang sudah disediakan, Syekh Sudaris malah bertanya keberadaan makanan khas Indonesia, Indomie. 

“Mana Indomie?" tanyanya dalam bahasa Indonesia. Sontak saya pertanyaan tersebut langsung disambut tawa dari orang-orang yang hadir. Setelah berbincang, ia langsung pamit dari stand mahasiswa indonesia tersebut dengan mengucapkan terima kasih. 

Indomie merupakan salah satu produk mie instan terbesar yang ada di dunia, dengan puluhan pabrik yang tersebar di berbagai negara. Pasar ekspor produk satu ini tersebar ke Timor Leste, Australia, Arab Saudi, Taiwan, Eropa, dan Afrika. 

Halaman

TERKINI

Ngeri! Aksi Koboy Pengendara Mobilio Bikin Resah

Nasional Jumat, 20 Sep 2024 | 07:19 WIB

2 Dokter Baku Hantam Gegara Rebutan Perawat

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 05:55 WIB

Kambing Mirip Alien Lahir dan Gemparkan Warga

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 05:45 WIB

PKS Targetkan Ini dalam Pilkada Serentak 2024

Politik Jumat, 20 Sep 2024 | 05:09 WIB

Ini Jumlah Anggaran Makan Bergizi yang Disetujui oleh DPR

Nasional Jumat, 20 Sep 2024 | 04:55 WIB

Seorang Wanita Keguguran Diseruduk Anjing, Berujung Hal Ini

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 04:45 WIB

Barat Kini Pertimbangkan Dukung Ukaraina dalam Perang, Kenapa?

Luar Negeri Jumat, 20 Sep 2024 | 04:35 WIB
Load More
x|close