Puan Bahas Kerja Sama Strategis dengan Badan Penasihat Politik China

NTVNews - 30 Mei 2024, 18:14
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua DPR Bahas Kerja Sama Strategis dengan Badan Penasihat Politik China. Ketua DPR Bahas Kerja Sama Strategis dengan Badan Penasihat Politik China. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Puan Maharani, Ketua DPR RI, melakukan pertemuan dengan Chinese People's Political Consultative Conference (CPPCC), lembaga penasihat politik di Tiongkok, guna mengadakan diskusi tentang kolaborasi antara Indonesia dan Tiongkok.

“Pertemuan ini dapat menjadi momentum untuk memperkuat kerja sama antarkedua negara, yang lebih berkualitas sehingga dapat memberikan dampak konkret dan bermanfaat bagi Indonesia dan Republik Rakyat Tiongkok (RRT), serta bagi para pelaku usaha kecil dan menengah,” kata Puan dalam keterangan tertulis di Jakarta, seperti dilansir dari Antara, Kamis, 30 Juli 2024.

Pertemuan berlangsung di Gedung Great Hall of The People, Beijing, di mana Puan, Ketua DPR RI, bertemu dengan Wang Huning, seorang pemimpin tingkat atas Partai Komunis Tiongkok.

Ketua DPR Bahas Kerja Sama Strategis dengan Badan Penasihat Politik China. <b>(Antara)</b> Ketua DPR Bahas Kerja Sama Strategis dengan Badan Penasihat Politik China. (Antara)

Mereka berbicara tentang hubungan bilateral antara Indonesia dan Tiongkok, yang telah memasuki babak baru setelah 75 tahun hubungan diplomatik pada 2025.

Baca Juga:

DPR Sebut Hal Ini Jadi Alasan Adanya Kebijakan Tapera

Selaku Ketua DPRD, Sumanto Berharap Jawa Tengah Masih Menjadi Lumbung Pangan Nasional

Halaman

TERKINI

Load More
x|close