Viral Masjid Menyerupai Kabah di Jepara Ramai Dikunjungi

NTVNews - 3 Jun 2024, 10:42
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Masjid Menyerupai Kabah Masjid Menyerupai Kabah (Istimewa)

Ntvnews.id, JeparaMasjid yang mirip Ka'bah di Jepara sedang menjadi pusat perhatian belakangan ini. Desain uniknya mengundang banyak orang untuk berpose di depan masjid sebagai pengganti kunjungan ke Ka'bah yang sebenarnya di Mekkah.

Sebuah video viral yang diunggah oleh akun TikTok @sekarismia__ menampilkan antusiasme banyak orang yang datang ke masjid tersebut untuk berfoto sebelum diresmikan. 

Selain itu, pembangunan masjid ini dilaporkan bertujuan untuk memberi motivasi kepada banyak orang untuk bermimpi beribadah haji di Mekkah. 

Melihat dari bagian luarnya, masjid ini memiliki desain ornamen yang meniru Ka'bah. Baik itu hajar aswad hingga kaligrafi yang ada pada kiswah milik Ka'bah

Pada bagian pintu masjid ini didesain layaknya pintu masuk biasa yang didalamnya langsung terlihat bagian dalam masjid pada umumnya. Kini banyak orang penasaran dengan masjid tersebut dan banyak warga sekitar yang mengunjunginya.

@sekarismia__ Masyaallah???? #masjidkabahjepara #jepara ? suara asli - ??

 m

Hingga saat ini video viral ini telah disaksikan lebih dari 6 juta netizen. Tidak sedikit netizen pun memberikan berbagai komentar mengenai video viral tersebut.

Halaman
x|close