Prajurit TNI Tewas Bunuh Diri Gegara Terlilit Utang, Ini Kata Kostrad

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 14:14
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Prajurit TNI Prajurit TNI (Instagram @penkostrad)

Ntvnews.id, Jakarta - Pemberitaan ini tidak untuk menginspirasi dan diimbau anda tak menirunya. Jika anda merasakan gejala depresi, permasalahan psikologi yang berujung pemikiran untuk melakukan bunuh diri segera konsultasikan ke pihak-pihak yang dapat membantu anda seperti psikolog, psikiater atau klinik kesehatan mental.

Seorang prajurit TNI ditemukan tak bernyawa di kamar OB Rumah Sakit Sakit Lapangan Yonkes 1/YKH/1 Kostrad, Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Selasa dini hari (4/6/2024).

Korban yang berinisial PSG ditemukan meninggal dunia oleh seorang prajurit yang sedang tugas piket. Prajurit piket kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada Komandan Yonkes (Danyonkes) dan Komando Atas.

Selanjutnya, Asisten Bidang Intelijen (Asintel) Divisi tiba di Yonkes Kostrad untuk melaksanakan visum et repertum terhadap korban.

Ilustrasi rumah sakit <b>(ANTARA)</b> Ilustrasi rumah sakit (ANTARA)

Kepala Penerangan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kapen Kostrad) Kolonel Inf. Hendhi Yustian Danang Suta membenarkan kabar seorang prajurit yang meninggal dunia di Kesatuan Batalyon Kesehatan Divisi Infanteri (Yonkes Divif) 1 Kostrad.

"Sementara masih ditindaklanjuti," kata Hendhi di Jakarta seperti dikutip dari Antara.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa, korban diduga meninggal dunia dan bunuh diri karena stres terlilit utang.

Halaman
x|close