Dubes Slovakia Temui Prabowo, Bahas Industri Pertahanan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 6 Jun 2024, 07:15
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Slovakia Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Slovakia (Dok.Kemhan)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Slovakia untuk Indonesia, H.E. Mr. Tomas Ferko di ruang kerja Menhan di Kemhan, Jakarta, Rabu (5/6). 

Di awal kesempatan, Menhan Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Dubes Tomas karena telah meluangkan waktunya untuk melakukan kunjungan kehormatan/courtesy call kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia. 

“Terima kasih H.E Mr. Tomas, telah hadir ke Kementerian Pertahanan Republik Indonesia,” kata Menhan Prabowo. 

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Slovakia, H.E. Mr. Tomas Ferko di ruang kerja Menhan di Kemhan. <b>(Dok.Kemhan)</b> Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Slovakia, H.E. Mr. Tomas Ferko di ruang kerja Menhan di Kemhan. (Dok.Kemhan)

Kedua negara ini mempunyai kepentingan yang sama dalam bidang pertahanan. Negara Slovakia merupakan salah satu negara yang memiliki industri teknologi dan pertahanan di Eropa yang kualitasnya sangat baik, serta berstandar NATO sehingga menjadi alternatif bagi Indonesia dalam pengadaan, pemeliharaan alutsista, dan pengembangan industri pertahanan.

Dalam hal ini, Menhan Prabowo menegaskan bahwa pengadaan dan pemeliharaan alutsista, serta pengembangan industri pertahanan, adalah penting bagi Indonesia. Adapun langkah ini tidak hanya meningkatkan kemandirian pertahanan negara, tetapi juga diperlukan untuk mendorong pertumbuhan industri dalam negeri. 

Baca Juga:

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes Cile, Bahas Kolaborasi Pertahanan

Halaman

TERKINI

Load More
x|close