Klarifikasi BRI Soal Video Uang Hilang Rp400 Juta: Diambil Sendiri oleh Nasabah

NTVNews - 3 Mei 2024, 18:55
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Bank BRI Ilustrasi Bank BRI

Ntvnews.id, Jakarta - Video yang menyebar di platform media sosial TikTok dan Whatsapp mengenai raibnya uang nasabah BRI atas nama Sigit Prasetya sebesar Rp400 juta telah mendapatkan tanggapan dari pihak Bank Rakyat Indonesia (Tbk) atau BRI. 

Menurut BRI, informasi yang disebarluaskan oleh akun @rakyatdotnews dan www.rakyat.news pada bulan April 2024 tersebut perlu diperjelas sesuai dengan fakta yang ada.

Ronald Roho, Pemimpin Cabang BRI Makassar Panakkukang, menyatakan bahwa uang yang dimiliki oleh Sigit tidak hilang begitu saja, melainkan habis karena dia terjerumus dalam investasi ilegal yang ditawarkan oleh teman dekatnya, Zul Ilman Amir, yang sebelumnya adalah karyawan BRI. BRI sendiri telah melakukan penyelidikan berdasarkan informasi dan dokumen yang sah dan valid.

Kronologi dan Klarifikasi BRI

Hoax Uang Nasabah Hilang <b>(Istimewas)</b> Hoax Uang Nasabah Hilang (Istimewas)

Pada tanggal 29 Agustus 2018, Sigit melakukan penyetoran dana kepada BRI. Dia mengunjungi kantor BRI Unit Toddopuli di Makassar, Sulawesi Selatan, pada pukul 14.04 WITA dan menyetorkan uang sebesar Rp400 juta.

Kurang lebih 49 detik setelah itu, tepatnya pada pukul 14.05, Sigit melakukan penarikan uang dengan jumlah yang sama. Penarikan ini dilakukan karena Sigit memutuskan untuk membatalkan niatnya untuk menabung di BRI.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close