Susno Duadji Bongkar Borok Bea Cukai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jun 2024, 15:06
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji (NTV News.id)

Ntvnews.id, Jakarta -  Eks Kabareskrim Polri Komjen (Purn) Susno Duadji membongkar borok salah satu instansi yang  berada dibawah naungan Kementerian keuangan, bea cukai saat dirinya menjadi tamu di Podcast DPO (Dari PulOmas) yang merupakan program dari ntvnews.id. 

Awalnya Ia bercerita betapa hebatnya netizen yang saat ini dapat menjadi sosial kontrol dan mengkritik berbagai instansi dari Polisi hingga Bea Cukai

“Netizen jadi social control itu bagus sekali, polisi kerjanya lebih hati—hati. Dan bukan hanya polisi saja yang dikritisi, Bea Cukai pun dikritisi yang sekarang jadi bulan-bulanan.” ujar Susno.

  Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji  <b>(NTVnews.id)</b> Komjen. Pol. (Purn.) Drs. H. Susno Duadji (NTVnews.id)

Kemudian dia menyatakan bahwa Bea Cukai di Indonesia merupakan yang paling aneh, bahkan dia membandingkan dengan beberapa negara maju dan tetangga Indonesia.

Baca Juga:17 Ribu Kontainer Tertahan di Pelabuhan Tanjung Priok, Menko Airlangga Minta Bea Cukai Cs Kerja 24 Jam

“Bea Cukai kita paling aneh di seluruh dunia. Ya kalau kita keluar negeri kan, saya sebagai warga negara Indonesia ke Singapur, saya tidak pernah diperiksa koper saya di depan saya, masuk ke X-Ray itu kan, ke Malaysia juga gitu, ke Amerika juga gitu, ke Australi juga gitu, termasuk ke uni eropa juga begitu, tidak pernah.” Ucapnya.

Halaman
x|close