Termasuk Kopassus, Ini 6 Pasukan Elite di Tubuh TNI yang Bikin Negara Lain Ciut

NTVNews - 6 Mei 2024, 17:12
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kopassus TNI AD Kopassus TNI AD (Tangkapan Layar YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini memiliki beberapa pasukan elite yang tentu saja akan membantu untuk memperkuat militer Indonesia. Setiap elemen di lingkungan TNI memiliki pasukan elite tersendiri, seperti TNI AL, TNI AD, maupun TNI AU

Menariknya, beberapa negara di dunia pun merasa segan untuk menyerang Indonesia salah satunya karena memiliki pasukan elit tersebut. Pasukan elite yang dimaksud adalah Kopassus, Denjaka, hingga Kopaska yang disegani oleh banyak negara di dunia. 

Misalnya satuan elite Kopassus dari TNI AD yang dikenal karena menggunakan baret Merah dan memiliki kelebihan di atas rata-rata pasukan militer yang lain. Nah, buat kamu yang penasaran berikut ulasan selengkapnya mengenai pasukan elite di TNI tersebut. 

1. Kopassus TNI AL

Kopassus atau yang akrab dengan sebutan pemilik Baret Merah ini adalah salah satu pasukan elit yang dimiliki TNI AD sekaligus yang paling disegani di dunia militer. Jika seseorang ingin bergabung dengan pasukan ini maka harus memiliki kemampuan di atas rata-rata. 

Bukan tanpa alasan, seseorang yang hendak bergabung dengan Kopassus mesti memiliki fisik yang prima dan kuat. Sebab, mereka akan menjalani latihan yang cukup berat. Mereka juga akan menjadi garda terdepan apabila Indonesia diserang oleh negara lain. 

2. Kopaska TNI AL

Halaman
x|close