Warga Bogor Temukan Granat Nanas di Kebun Kosong

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 16:03
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Penemuan granat nanas Penemuan granat nanas (Instagram)

Ntvnews.id, Bogor - Warga Parung Pinang, Ciangsana, Kabupaten Bogor kembali digegerkan dengan penemuan granat nanas di sebuah kebun kosong dekat Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya TNI AD, Rabu 3 Juli 2024. Penemuan ini menambah kekhawatiran warga setelah ledakan dahsyat di Gudmurah pada 30 Maret 2024.

Dilansir melalui unggahan akun Instagram @warungjurnalis, granat nanas tersebut ditemukan oleh Yadi, Ketua RT 02 Parung Pinang, sekitar pukul 10.30 WIB. Rasa takut meledak menyelimuti warga, sehingga mereka tidak berani mengevakuasi granat tersebut. Lalu, mereka menghubungi TNI untuk melaporkan temuan ini.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh warungjurnalis (@warungjurnalis)

Tim TNI pun tiba di lokasi sekitar pukul 12.00 WIB untuk melakukan evakuasi granat tersebut dengan penuh kehati-hatian. Proses evakuasi berjalan lancar dan aman.

Baca Juga:

Sebuah Granat Nanas Ditemukan di Kebun Pandeglang, Tim Jibom Polda Banten Lakukan Disposal

Sebelumnya diketahui, telah terjadi ledakan dahsyat di Gudmurah pada 30 Maret 2024. Penemuan granat nanas ini kembali membuka luka lama bagi warga sekitar Gudmurah. Infonya ledakan tersebut mengakibatkan kerusakan parah pada bangunan rumah beberapa warga.

Belum diketahui secara pasti asal-usul granat nanas yang ditemukan tersebut. Apakah masih terkait dengan ledakan di Gudmurah atau tidak, dan saat ini masih diselidiki oleh pihak berwajib.

Halaman
x|close