Aktor Bollywood Raama Mehra Ditangkap di Indonesia Gegara Selundupkan Cenderawasih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 17:30
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Barang bukti hewan yang dilindungi mau diselundupkan aktor Bollywood Barang bukti hewan yang dilindungi mau diselundupkan aktor Bollywood (ANTARA)

Ntvnews.id, Jakarta - Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Gatot Sugeng Wibowo mengatakan anak buahnya menangkap aktor Bollywood Raama Mahra karena menyelundupkan dua ekor satwa dilindungi yang akan dibawa ke India.

"Dia mengaku datang ke Indonesia adalah untuk berlibur," kata Gatot di Tangerang, Kamis (4/7/2024).

Gatot mengungkapkan, barang bukti satwa yang diamankan dari pelaku oleh tim gabungan antara petugas Bea Cukai, Aviation Security dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jakarta meliputi tiga ekor satwa langka yakni dua burung Cenderawasih dan satu ekor Berang-berang.

"Petugas mendapat penyelundupan ekspor satwa langka berupa dua ekor burung jenis Cendrawasih dan satu ekor Berang-Berang melalui barang bawaan penumpang tujuan India," ujarnya.

Kronologi

Ia menerangkan, penangkapan ini bermula pada Senin, 1 Juli 2024 lalu dengan adanya kecurigaan terhadap hasil citra X-Ray sebuah koper penumpang warga negara asing (WNA) dengan bagasi pesawat Indigo Air nomor penerbangan (6E 1602) tujuan Mumbai India.

Kemudian, atas kecurigaan tersebut petugas melakukan penindakan terhadap koper dan melakukan pemanggilan terhadap penumpang yang sudah berada di Boarding Room untuk dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya.

Halaman
x|close