5 Negara dengan Militer Terkuat di Dunia, Indonesia Urutan Berapa?

NTVNews - 7 Mei 2024, 17:33
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Presiden Amerika Serikat Joe Biden Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Setiap negara di dunia wajib memiliki kekuatan militer sebagai pertahanan dari ancaman yang berpotensi muncul terhadap negara kita. Salah satu fungsi dari kekuatan militer tersebut adalah melindungi dari ancaman negara lain, ancaman terorisme, siber, dan lainnya. 

Sangat penting untuk setiap negara agar memiliki kekuatan militer supaya bisa melindungi negara dari ancaman dalam dan luar yang mencakup invasi, pertahanan perbatasan, dan hadapi pemberontakan. Nah, berikut negara terkuat di dunia dilansir Goodstats. 

1. Amerika Serikat (AS) 

Presiden Amerika Serikat Joe Biden <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Tangkapan Layar: Instagram)

Amerika adalah salah satu negara dengan kekuatan militer terkuat di dunia berdasarkan data global fire power dengan PwrIndx mencapai 0.0699. Militer yang dimiliki Amerika Serikat merupakan salah satu yang terkuat dan tercanggih di dunia. 

Negara dengan julukan Paman Sam ini memiliki kemampuan proyeksi global yang luas karena pasukan yang terlatih, peralatan yang canggih, dan teknologi militer terbaru. Anggaran militer AS juga sangat besar dan juga memiliki pangkalan militer di berbagai belahan dunia. 

2. Rusia

Halaman
x|close