Ini 29 Rute JakLingko yang Tak Beroperasi Gara-gara Sopir Demo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 10:47
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
JakLingko. (Antara) JakLingko. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Sopir JakLingko berdemonstrasi hari ini. Mereka menggelar aksi solidaritas pasukan biru di depan Balai Kota DKI Jakarta.

Akibatnya, dari 94 rute, ada 29 rute Mikrotrans atau JakLingko yang tak beroperasi pada hari ini. Pihak TransJakarta pun meminta maaf.

"TransJakarta menyampaikan bahwa dari 94 rute Mikrotrans, 65 rute beroperasi dengan normal. Sekaligus permohonan maaf kepada pelanggan atas tidak beroperasinya 29 rute layanan Mikrotrans atas inisiatif operator Mikrotrans," ujar Direktur Operasional dan Keselamatan TransJakarta Daud Joseph, Selasa (30/7/2024).

Joseph mengungkapkan TransJakarta telah menambah armada untuk memfasilitasi para pelanggan. Terutama pada wilayah-wilayah yang mengalami penyesuaian layanan Mikrotrans.

Pelanggan sendiri tetap bisa beraktivitas dengan layanan TransJakarta, baik BRT, non-BRT, maupun rute Mikrotrans yang beroperasi. Adapun operator yang tetap komitmen pada layanan adalah Koperasi Wahana Kalpika (KWK), Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau), Koperasi Budi Luhur, dan Koperasi Purimas Jaya.

Daud menjelaskan, sejumlah layanan Mikrotrans atau JakLingko yang tidak beroperasi karena bereaksi atas implementasi dan penegakan aturan TransJakarta dan tata kelola perusahaan yang baik (good corporate governance).

Berikut rute Mikrotrans atau JakLingko yang tak beroperasi:

Halaman
x|close