Ratusan Sopir JakLingko Demo di Depan Kantor Heru Budi, Jalan Merdeka Selatan Jadi Lahan Parkir Angkot

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 11:25
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sopir JakLingko Demo di Depan Kantor Heru Budi Sopir JakLingko Demo di Depan Kantor Heru Budi (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ratusan kendaraan JakLingko telah terparkir di kawasan Balai Kota Jakarta sejak Selasa, 30 Juli 2024 pagi. Bukan konvoi, rupanya para sopir kendaraan tersebut akan menggelar demo protes menyuarakan ketidakadilan manajemen TransJakarta yang dinilai arogan. 

Hal ini bisa dilihat dari beberapa spanduk yang dibawa dan dibentangkan oleh para demonstran. Sejak pagi hari tadi, kemacetan di sekitar lokasi Balai Kota Jakarta terpantau mengalami kemacetan yang mengular sepanjang jalan lingkar merdeka. 

Kendaraan tidak bisa bergerak mulai dari ruas utara, selatan, timur, hingga barat. Hal ini terjadi karena sejumlah ruas menuju kawasan tersebut ditutup, khususnya yang mengarah langsung ke Balai Kota Jakarta dari Tugu Tani. Sebab para demonstran sudah berjejer di sana. 

Sopir JakLingko Demo  <b>(Instagram)</b> Sopir JakLingko Demo (Instagram)

Bukan hanya itu, mereka juga terlihat duduk-duduk di sepanjang ruas Jalan Medan Merdeka Selatan ketika melakukan aksi tersebut. Sepanjang jalan Balai Kota terlihat begitu biru karena para demonstran kompak mengenakan seragam khas JakLingko. 

Melansir akun Instagram @infojkt, massa tampak membawa sejumlah bendera kecil dari sejumlah perkumpulan operator JakLingko Mikrotrans. Beberapa dari mereka berasal dari Kopamilet Jaya, Kolamas Jaya, Purimas Jaya, Komika Jaya, Komilet Jaya, dan Kojang Jaya.

Massa yang hadir dalam demonstrasi kali ini menuntut untuk bertemu langsung dengan Pj Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono untuk menyampaikan kegelisahan mereka. Namun, sampai saat ini, Heru Budi diketahui sedang beraktivitas di luar kantor Balai Kota. 

Halaman
x|close