Baru 4 Bulan diresmikan, Plafon Masjid Agung Bogor Ambruk Usai Diguyur Hujan Deras

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Agu 2024, 10:56
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Masjid Agung Kota Bogor Masjid Agung Kota Bogor (Tangkapan layar Tiktok.)

Ntvnews.id, Bogor - Kejadian tak terduga menghebohkan warga Kota Bogor. Hanya empat bulan setelah diresmikan, plafon di area tangga pintu masuk Masjid Agung Kota Bogor tiba-tiba ambruk pada Kamis (1/7/2024) sore. Peristiwa ini terjadi setelah wilayah Bogor diguyur hujan deras sejak siang hari.

Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung, Ade Maskur menjelaskan bahwa intensitas hujan yang tinggi pada pukul 17.30 WIB menjadi penyebab utama ambruknya plafon.

Baca Juga:

Maia Estianty Ogah Bertemu Mulan Jameela Lagi

BNPT Cek keamanan Gereja Katedral Jakarta Jelang Kedatangan Paus Fransiskus

Beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa karena saat kejadian tidak ada aktivitas di sekitar lokasi ambruknya plafon. Meski demikian, peristiwa ini tentu saja menjadi perhatian serius bagi pihak pengelola masjid dan pemerintah daerah.

@radarbogor Diterjang Hujan Deras, Plafon Masjid Agung Jebol #bogor #radarbogor #bacaradarbogor #tiktokberita ? Notícias do Noticiário Policial - Music For Business & Pedreiro Apaixonado

Masjid Agung Kota Bogor, yang menjadi salah satu pusat ibadah utama di kota ini, dibangun dengan harapan untuk menyediakan fasilitas yang memadai bagi masyarakat. Namun, insiden ini menunjukkan bahwa faktor cuaca dapat menjadi tantangan signifikan dalam pemeliharaan bangunan.

Halaman
x|close