Taruna Tewas Dianiaya Senior, Direktur STIP Jakarta Dicopot!

NTVNews - 9 Mei 2024, 18:50
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi. (Net) Ilustrasi. (Net)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan pihaknya menonaktifkan direktur dan sejumlah pejabat di Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta dari jabatannya. Ini menyikapi peristiwa tewasnya taruna Putu Satria Ananta alias Rio, yang diduga akibat dianiaya senior.

"Ini tentu menjadi suatu evaluasi bagi kami, dan kami sudah membebastugaskan direktur dan beberapa pejabat di STIP Marunda ini sebagai rasa bahwa tanggung jawab, dan tindakan tegas itu harus berjalan," ujar Budi di rumah duka Putu Satria, Klungkung, Bali, Kamis (9/5/2024).

Di samping itu, kata Budi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenhub melakukan pendampingan pada kasus ini. Pendampingan guna memastikan para tersangka mendapat sanksi pidana yang setimpal.

Senior STIP yang Jadi Tersangka Penganiayaan <b>(Istimewa)</b> Senior STIP yang Jadi Tersangka Penganiayaan (Istimewa)

"Dan apa yang dilakukan di Jakarta selain kami menginstruksikan kepada teman-teman untuk melakukan upaya hukum, kepada kepolisian. Teman-teman dari BPSDM juga melakukan pendampingan, agar pelaku mendapat hukuman setimpal, sesuai dengan hukum, dan apa yang kita lakukan sudah berjalan dengan Polres Jakarta Utara," papar Budi.

Diketahui, total empat orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Semua tersangka merupakan senior korban. Para tersangka dijerat pasal pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun.

Halaman
x|close