Erick Thohir Lega, Shin Tae-yong Sudah Sehat dan Siap Bekerja Lagi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 08:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia dan langsung bertemu Ketum PSSI, Erick Thohir Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia dan langsung bertemu Ketum PSSI, Erick Thohir (Instagram Eric Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah kembali ke Indonesia. Pria asal Korea Selatan itu sudah siap bertugas lagi setelah sempat menjalani operasi pleura atau radang selaput dada beberapa waktu lalu.

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh (PSSI) Indonesia Erick Thohir pun semringah menyambut STY di Tanah Air. Keduanya langsung bertemu dan berbincang tentang persiapan timnas Indonesia.

"Senang bisa kembali bertemu Coach Shin Tae-yong yang sudah sehat dan siap kembali bekerja," tulis Erick melalui akun Instagram pribadi @erickthohir pada Rabu (15/8/2024).

Baca juga: Shin Tae-yong Kirim Pesan untuk Timnas Indonesia U-19, Apa Katanya?

STY sendiri sudah ditunggu tugas berat bersama timnas Indonesia yang akan menjalani ronde ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada ajang ini, Skuad Garuda berada di grup yang dihuni negara-negara kuat yakni, Australia, Arab Saudi, Jepang, China, dan Bahrain.

Pertandingan perdana pada 5 September, timnas akan bertandang menghadapi Arab Saudi. Kemudian pada 10 September timnas akan menjamu Australia. Selain itu, keduanya juga membahas persiapan Piala AFF dan SEA Games dengan mempersiapkan timnas U-22.

"Bismillah timnas bisa memberikan yang terbaik," tulis Erick.

Timnas Indonesia bakal melakoni 10 laga berupa lima laga kandang dan lima laga tandang untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Setelah bertemu Arab Saudi dan Australia, Thom Haye dan kawan-kawan melakoni sejumlah laga hingga akhir 2024 yaitu bertandang ke Bahrain pada 10 Oktober.

Halaman
x|close