Preview Indonesia vs Australia: Prediksi Pertandingan dan Informasi Penting Lainnya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 12:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Latihan terakhir Timnas Indonesia sebelum tampil melawan Australia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Latihan terakhir Timnas Indonesia sebelum tampil melawan Australia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas Indonesia bakal tampil dengan kekuatan penuh saat bersua Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (9/10/2024).

Justin Hubner yang di laga sebelumnya terpaksa absen karena akumulasi kartu, sudah bisa memperkuat Tim Merah Putih menghadapi skuad Socceroos. Tidak ada pemain Timnas Indonesia yang cedera. Artinya, pelatih Shin Tae-yong bakal punya 26 pemain yang bisa dipilih untuk laga kedua grup C putaran 3 babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Baca juga: Kolam Es untuk Timnas Indonesia, Kebugaran Pemain Jadi Fokus Shin Tae-yong Jelang Duel Lawan Australia

Kondisi ini tentu sangat menguntungkan sang pelatih, Shin Tae-yong. Sebab lawan yang bakal dihadapi sangat berat. Australia adalah langganan Piala Dunia yang memiliki ranking FIFA jauh di atas Indonesia.

Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim, Indonesia juga baru menang sekali. Tiga laga lainnya berakir imbang, dan 12 kali kalah. Kekalahan terakhir dialami pada Piala Asia 2023 lalu saat Tim Merah Putih dipaksa menyerah 0-4 di Stadion Jassim bin Hamad , Al Rayyan, Qatar, pada 28 Januari 2024 lalu.

Pelatih STY tentu sudah menyiapkan skenario terbaik menghadapi Australia. Dia semakin optimis setelah melihat performa pasukannya saat bertemu Arab Saudi di laga perdana putaran ketiga. Pada pertandingan di King Abdullah Sport City Stadium, Jumat lalu, Skuad Garuda mampu menahan imbang Green Falcons 1-1.

Latihan terakhir timnas Australia sebelum bertemu Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. <b>(Antara)</b> Latihan terakhir timnas Australia sebelum bertemu Indonesia di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. (Antara)

Pada laga ini, STY menurunkan sederet nama-nama yang sebelumnya tidak tampil di Piala Asia 2023. Sebut saja, Calvin Verdonk, Thom Haye, hingga kiper Dallas FC, Maarten Paes. Kehadiran wajah-wajah baru ini pun sangat diharapkan STY untuk memberikan warna baru saat kembali bersua Australia, malam ini.

Apalagi, pertarungan akan berlangsung di GBK. Dukungan penuh publik Merah Putih yang diperkirakan mencapai puluhan ribu juga akan jadi 'senjata' tambahan bagi Skuad Garuda dalam menekan Australia.

Halaman
x|close