Tanpa Kemenangan di Awal Musim, AS Roma Pecat Daniele De Rossi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Sep 2024, 19:16
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Daniele De Rossi dipecat AS Roma Daniele De Rossi dipecat AS Roma (Instagram Daniele De Rossi)

Ntvnews.id, Jakarta - Daniele de Rossi secara mengejutkan didepak dari jabatannya sebagai pelatuh AS Roma. Mantan pemain timnas Italia itu kehilangan pekejaan setelah Serigala Ibu Kota tidak kunjung meraih kemenangan di empat pertandingan beruntun yang dilalui pada musim ini. 

De Rossi seharusnya masih menyisakan kontrak hingga 2027. Namun tiga hasil draw dan sekali kalah yang dialami AS Roma membuat manajemen langsung mendepaknya dari krusi pelatih. 

Baca juga: Prediksi Bayer Leverkusen vs AS Roma di Liga Europa 2023/2024: Jalan Terjal Serigala Ibu Kota

"AS Roma menyampaikan telah melepas Daniele De Rossi dari tugasnya sebagai pelatih utama," bunyi pengumuman AS Roma terkait pemecatan De Rossi seperti dilansir dari Football Italia. 

"Keputusan Klub diambil demi kepentingan tim, untuk dapat segera melanjutkan jalur yang diinginkan, di saat musim masih di awal," AS Roma menambahkan. 

AS Roma tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada De Rossi atas atas pekerjaan yang dilakukan dalam beberapa bulan terakhir. "Panduan mengenai komunikasi teknis tim akan menyusul," tulis Serigala Ibu Kota melalui pernyataan resminya. 

De Rossi ditunjuk sebagai pelatih AS Roma pada 16 Januari 2024 lalu. Pria berusia 41 tahun itu hadir menggantikan posisi Jose Mourinho yang didepak oleh manajemen.

Sepanjang ditangani De Rossi, AS Roma kalah 1-2 dari Empoli, seri 0-0 melawan Juventus dan kembali imbang 1-1 melawan Genoa.

Halaman
x|close