Preview Timnas Indonesia U-20 vs Maladewa di Penyisihan Grup F Piala Asia U-20 2025

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 11:57
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Jens Raven jadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Thailand di final Piala AFF U-19 2024 Jens Raven jadi pahlawan kemenangan Indonesia atas Thailand di final Piala AFF U-19 2024 (Antaranews)

Ntvnews.id, Jakarta - Timnas indonesia segera mengawali langkahnya di babak penyisihan grup F Piala Asia U-20 2025. Di laga perdana, Garuda Nusantara yang ditangani Indra Sjafri bakal bertemu Maladewa di Stadion Madya Gelora  Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024). 

Sebanyak 23 pemain telah dipanggil oleh Indra Sjafri. Empat di antaranya adalah pemain keturunan, dengan Jens Ravens sebagai satu-satunya yang berstatus sebagai naturalisasi.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia 2025

Mereka sebelumnya digembleng lewat pemusatan latihan dan uji coba. Terakhir, Timnas U-20 tampil di Seoul Earth On Us Cup 2024 dan sempat mengejutkan dengan mengalahkan Argentina 2-1. Sayang di dua laga berikutnya, Garuda Nusantara kalah lawan Korea Selatan dan Thailand.  

Maladewa juga sudah mempersiapkan diri sejak Juli lalu. Mereka tampil di ajang SAFF U20 Championship dan menelan kekalahan 1-2 dari Bhutan dan 0-1 dari India. Tugas pelatih Maladewa, Shakir Ahmed bertambah berat karena harus merombak komposisi pemainnya.  

Duel Indonesia vs Maladewa bakal berlangsung mulai pukul 19.30 WIB. Sebelum menyaksikan serunya duel nanti, jangan lewatkan preview pertandingan di bawah ini: 

Komentar Pelatih 

Indra Sjafri (Indonesia)

"Setelah tangga pertama kami lewati, yakni AFF, kami kemudian ikut turnamen di Korea Selatan melawan Argentina, Thailand, dan Korsel. Lalu yang kedua kami menjalani persiapan akhir di Bali selama 14 hari dengan melakukan internal game dan simulasi pertandingan kualifikasi.

Halaman
x|close