Hasil Liga 1 2023/2024: Tekuk Borneo FC, Madura United Tantang Persib di Final Championship Series

NTVNews - 19 Mei 2024, 21:05
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Borneo FC vs Madura United di leg kedua babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 Borneo FC vs Madura United di leg kedua babak semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024 (Ligaindonesiabaru)

Ntvnews.id, Jakarta- Madura United berhasil menyegel tiket final Championship Series Liga 1 2023/2024 usai memenangkan duel di markas Borneo FC, Stadion Batakan, Minggu (19/5/2024). Leg kedua babak semifinal itu berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Laskar Sape Kerrab. 

Hasil ini sekaligus membuat Madura United unggul agregat 4-2 atas Borneo FC. Di babak final, Madura United akan berhadapan dengan Persib Bandung yang berhasil menyingkirkan Bali United.

Jalannya Pertandingan

Duel berjalan sengit sepanjang babak pertama. Borneo FC yang tertinggal agregat 0-1 langsung menekan dan berhasil unggul lewat gol Alhfarezzi menit ke-12. Berawal dari umpan silang terukur dari Leo Guntara yang naik menyisir dari sisi kanan, Alhfarezzi mengubah skor menjadi 1-0.

Wasit sempat melihat VAR. Namun sang pengadil lapangan tidak mengubah keputusannya.

Borneo terus menekan, tapi Madura United tidak tinggal diam. Hanya berselang enam menit, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Dalberto Luan Belo. Tandukan keras Dalberto memanfaatkan umpan silang dari F Rivera tak mampu dijangkau oleh kiper Borneo, A Saputro.

Skor berubah menjadi 1-1 dan Madura United kembali unggul agregat 2-1 atas Borneo FC.

Tekanan demi tekanan kembali dilancarkan Pesut Etam memaksa barisan pertahanan Madura United melakukan pelanggaran di kotak terlarang pada menit 45+2. Wasit pun langsung menunjuk titik putih dan berhasil dituntaskan oleh Felipe Cadenazzi dengan sempurna. 

Halaman
x|close