Sosok Shin Tae-yong Diabadikan Menjadi Nama Lapangan Sepak Bola di Korea Selatan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 11:38
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, kini tak hanya harum di Indonesia, tetapi juga di negara asalnya, Korea Selatan. Sebuah lapangan sepak bola di Yeongdeok, kota kelahirannya, resmi diabadikan dengan namanya.

Hal ini diketahui melalui unggahan akun Instagram @pace_yoojaehoon, pada Selasa, (9/7/2024).

Lapangan sepak bola yang kini bernama Shin Tae-yong Soccer Park ini diresmikan pada Sabtu, 6 Juli 2024. Acara peresmian dihadiri langsung oleh Shin Tae-yong beserta keluarga, para pejabat daerah Yeongdeok, dan juga legenda sepak bola Korea Selatan lainnya.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Coach Yoo jaehoon ??????????? (@pace_yoojaehoon)

Pemberian nama ini merupakan bentuk penghargaan atas prestasi dan dedikasinya Shin Tae-yong dalam dunia sepak bola. Shin Tae-yong dikenal sebagai salah satu legenda sepak bola Korea Selatan dan pernah membawa tim nasionalnya meraih medali perunggu di Olimpiade 2008.

Baca Juga:

3 Pembalap 'Kurang Angin' di Sachsenring, Adik Valentino Rossi Akhirnya Pecah Telur di MotoGP 2024

Di usianya yang ke-54 tahun, Shin Tae-yong kini menorehkan prestasi dengan membawa Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023. Hal ini menjadi pencapaian yang luar biasa bagi tim Garuda, yang sebelumnya absen di turnamen sepak bola bergengsi di Asia tersebut selama 16 tahun.

Halaman
x|close