5 Semifinal Euro Paling Dramatis Sepanjang Sejarah, yang Mana Favoritmu?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 9 Jul 2024, 15:45
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Salah satu laga klasik di pentas Euro Salah satu laga klasik di pentas Euro (Screenshoot UEFA)

Ntvnews.id, Jakarta - Euro 2024 semakin mendekati partai puncak. Empat tim yang tersisa bakal bertarung habis-habisan di babak semifinal pada Rabu (10/7/2024) dan Kamis (11/7/2024). 

Babak empat besar akan diawali duel Spanyol vs Prancis di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB. Sementara laga lainnya akan mempertemukan Belanda dan Inggris di Signal Iduna Park. 

Namun sebelum menyaksikan partai seru ini, tidak ada salahnya Anda melihat kembali drama-drama yang pernah tercipta di babak semifinal Euro edisi-edisi sebelumnya. Seperti dikutip dari situs resmi UEFA, inilah 5 semifinal Euro paling dramatis sepanjang sejarah. Mana favoritmu?

Hujan Gol Pertama
Prancis 4-5 Yugoslovakia (1960)
Ini menjadi semifinal dengan hujan gol terbesar sepanjang sejarah. Awalnya, tidak ada yang menduga duel ini bakal berjalan dramatis setelah kedua tim hanya bermain imbang 1-1 hingga babak pertama hampir berakhir. Namun Heutte membawa Prancis unggul 2-1 di menit 43. 

Di babak kedua, Prancis memperlebar jarak lewat Wisniewski pada menit ke-53. Namun Yugoslovakia memperkecilnya lewat gol Zanetic pada menit ke-55.

Heutte lagi-lagi mencetak gol pada menit 62 dan membawa Prancis memimpin 4-2.

Pertandingan sepertinya akan dimenangkan Les Bleus. Namun tiga gol tambahan Yugoslovakia yang tercipta kurang dari 5 menit mengubah kedudukan menjadi 5-4. 

Sihir Supersub 
Yugoslavia 2-4 Jerman Barat, 1976

Halaman
x|close