Honda Siap Hadirkan Supercar NSX Bertenaga Listrik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Agu 2024, 16:58
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
NSX Type S 2022. (Foto: Antara/x/Acura)  NSX Type S 2022. (Foto: Antara/x/Acura)

Ntvnews.id, Jakarta - Supercar yang menjadi penerus mobil legendaris Honda NSX bakal hadir paling cepat pada 2027. Supercar ini memiliki tenaga berbasis baterai listrik untuk pertama kalinya.

Melansir Antara, Sabtu (24/8/2024), pabrikan mobil Jepang ini mengkonfirmasi, mereka menghadirkan kembali mobil sport andalannya di ajang Monterey Car Week di Amerika Serikat (AS).

"Kami akan memperkenalkan model sport (baru) pada 2027 atau 2028, kami mungkin tidak menyebutnya NSX, tapi ini adalah jenis kendaraan seperti NSX," ujar Wakil Presiden Eksekutif Global Honda, Shinji Aoyama, seperti dilaporkan Drive.

Wakil Presiden dan Brand Officer merek mewah Honda AS, Acura, memperkuat kabar ini. Dia mengatakan akan ada NSX lain.

Awal tahun ini, CEO Honda Toshihiro Mibe mengatakan kepada media Inggris, di mana proyek tengah berlangsung untuk membuat penerus NSX listrik. "Secara pribadi saya ingin mewujudkannya," ucapnya.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Bakal Bergabung dengan Aliansi Honda-Nissan

Mibe berbicara di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024 di Las Vegas di mana Honda mengungkapkan jajaran kendaraan listrik 'Seri 0' yang menurut Aoyoma kepada media di acara Monterey akan menjadi basis dari mobil sport tipe NSX.

Halaman
x|close