Mobil Listrik Hyundai dan Kia Raih Predikat Tingkat Keselamatan Tertinggi Euro NCAP

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Agu 2024, 14:37
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu yang meraih predikat Top Safety Pick+ (TSP Plus) dari Euro NCAP. (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)  Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu yang meraih predikat Top Safety Pick+ (TSP Plus) dari Euro NCAP. (Foto: REUTERS/Willy Kurniawan)

Ntvnews.id, Jakarta - Mobil listrik Hyundai Motor Co., dan Kia Corp., berhasil meraih predikat tingkat keselamatan tertinggi dari European New Car Assessment Program (Euro NCAP).

Pabrikan mobil asal Korea Selatan (Korsel) itu mengumumkan pada Minggu (25/8/2024). Euro NCAP merupakan program penilaian mobil baru yang ada di kawasan Eropa.

Program ini bertujuan untuk mengevaluasi standar keselamatan kendaraan, meningkatkan kesadaran konsumen, dan mendorong pasar untuk kendaraan yang lebih aman di kawasan Eropa.

Melansir Yonhap, perusahaan menyebutkan lima model kendaraan listrik (electric vehicle/EV) Hyundai dan Kia yang memanfaatkan E-GMP, platform EV milik Hyundai Motor Group, meraih predikat bintang lima Euro NCAP. 

Kendaraan listrik tersebut yakni Genesis GV60, Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6, serta Kia EV6 dan EV9.

Baca Juga: Perusahaan Otomotif di Korsel Ungkap ke Publik Merek Baterai Demi Jawab Keraguan Konsumen Soal Keselamatan Kendaraan Listrik

Model kendaraan listrik serupa juga menerima peringkat teratas dalam evaluasi tabrakan yang dilakukan oleh Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) di Amerika Serikat (AS).

Halaman
x|close