Geneva International Motor Show Pamit Undur Diri dari Swiss Setelah Lebih dari Satu Abad

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jun 2024, 21:17
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Dalam beberapa tahun terakhir, Geneva International Motor Show harus bersaing dengan acara yang lebih besar dan populer di Munich dan Beijing. (Foto: Swiss Info) Dalam beberapa tahun terakhir, Geneva International Motor Show harus bersaing dengan acara yang lebih besar dan populer di Munich dan Beijing. (Foto: Swiss Info)

Ntvnews.id, Jakarta - Gelaran Geneva International Motor Show (GIMS) yang telah berlangsung di Swiss lebih dari satu abad tidak akan dihelat lagi mulai 2025.

Padahal, sebelumnya panitia GIMS telah rencanakan GIMS berikutnya di Swiss untuk 2025. Melalui situs resmi GIMS, pihak penyelenggara yakni Comité permanent du Salon International de l'Automobile, mengkonfirmasi hal ini pada Jumat (31/5/2024).

GIMS menjadi platform bagi produsen otomotif, khususnya brand Eropa dalam memamerkan model kendaraan terbaru mereka.

GIMS berkembang menjadi salah satu ajang otomotif tersukses di Eropa, dengan rata-rata 700 ribu pengunjung sejak dekade 2000-an dan rekor lebih dari 120 exhibitor.

Setelah 4 tahun hengkang karena pandemi Covid-19, GIMS 2024 menghadirkan 37 exhibitor dan mencatat 168 ribu pengunjung.

Namun, disebutkan angka ini jauh lebih rendah dibandingkan target mereka yakni 200 ribu pengunjung.

Selain itu, brand ternama seperti Volkswagen (VW), Mercedes-Benz, dan Hyundai tidak jadi berpartisipasi di GIMS tahun ini. Ini kemungkinan menjadi salah satu faktor turunnya jumlah pengunjung.

Halaman
x|close