Ntvnews.id, Jakarta - Toyota GR Corolla dikenal sebagai mobil performa yang menyenangkan dikendarai, namun bukanlah investasi yang biasanya memberikan keuntungan tinggi.
Dikutip dari Carscoops, Selasa, 10 Juni 2025, beberapa waktu lalu, sebuah unit Toyota GR Corolla tahun 2025 dengan jarak tempuh di bawah 1.600 km gagal dijual di angka US$35.500 (sekitar Rp577,89 juta), atau sekitar US$6.000 (Rp97,67 juta) lebih murah dari harga barunya.
Namun, berbeda ceritanya dengan unit Toyota GR Corolla tahun 2023 ini. Meski awalnya merupakan varian dasar (Core), mobil ini berhasil dilelang di Bring a Trailer dengan harga US$45.000 (Rp732,54 juta), atau sekitar US$5.000 (Rp81,39 juta) lebih tinggi dari MSRP-nya dua tahun lalu.
Apa yang membuatnya begitu spesial? Kuncinya ada pada transformasi besar-besaran yang dilakukan pemilik pertama setelah mobil dikirim.
Meski mulai dari model standar, mobil ini di-upgrade habis-habisan, dan hasilnya membuat banyak penggemar Toyota GR Corolla tergoda untuk menawar dengan harga tinggi.
Sejak awal, mobil ini sudah dibekali Paket Performa seharga US$1.800 (Rp29,30 juta), yang mencakup diferensial selip terbatas di depan dan belakang serta kaliper rem GR berwarna merah. Namun, modifikasi tidak berhenti di situ.
Untuk sektor kaki-kaki, mobil ini kini menggunakan velg Volk Racing TE37 berukuran 18 inci dibalut ban Falken Azenis FK510 265/35. Suspensinya disempurnakan dengan coilover Cusco, penyangga strut depan Cusco, dan rem dari Endless.
Di balik kap mesinnya yang diganti dengan versi ventilated dari Circuit Edition, mesin 1.6 liter tiga silinder-nya telah disempurnakan dengan berbagai komponen performa, seperti modul tuning Bluetooth EcuTek, ECU LIMIT+1, intake serat karbon Eventuri, intercooler depan dari SXTH Element, katup blow-off dari Turbosmart, serta sistem knalpot lengkap dari LIMIT+1 dan A'PEXi.
Sayangnya, tidak disebutkan berapa peningkatan tenaga dan torsi hasil dari semua modifikasi ini. Namun, bisa diasumsikan performanya melampaui Toyota GR Corolla 2025 yang secara standar menghasilkan 300 hp dan torsi 295 lb-ft, berkat update terbaru.
Interiornya juga tidak kalah istimewa, dengan sepasang jok balap BRIDE Low-Max GIAS berbahan karbon-Kevlar, lengkap dengan fitur pemanas, meski ini bukan fitur resmi dari Toyota.
Meski tidak dijelaskan total biaya modifikasi, harga lelang US$45.000 (Rp732,54 juta) jelas menunjukkan jika pembeli menilai biaya dan usaha untuk membuat mobil ini dari awal akan jauh lebih tinggi.