Mulai September 2024, KAI Hentikan Perjalanan Kereta Api Baturraden Ekspres, KA Mutiara Timur Beroperasi Lagi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Agu 2024, 17:58
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api Kementerian ESDM mulai uji coba biodiesel B40 untuk kereta api

Ntvnews.id, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali menghentikan sementara perjalanan KA Baturraden Ekspres relasi Purwokerto - Bandung pergi pulang (PP) mulai 1 September 2024.

"Namun bagi masyarakat yang ingin bepergian dari Kota Bandung ke Purwokerto ataupun sebaliknya masih dapat menggunakan alternatif kereta api lain yaitu KA Serayu relasi Pasar Senen - Kiaracondong-Purwokerto (pp)," ucap VP Public Relations KAI Anne Purba dalam keterangannya, Senin (26/8/2024).

Anne menjelaskan, untuk KA Serayu relasi Pasar Senen – Kiaracondong - Purwokerto (KA 252 dan KA 256A) diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen jam 09:25 WIB dan 20:05 WIB.

Baca juga: Detik-detik Pengendara Motor Tabrak Palang Pintu Kereta Api

Baca juga: Ratusan Ribu WNA Telah Coba Kereta Cepat Whoosh, Paling Banyak dari Negara Ini

Kemudian untuk KA Serayu relasi Purwokerto – Kiaracondong – Pasarsenen (KA 251 dan KA 255) berangkat dari Stasiun Purwokerto jam 06:30 WIB dan 16:45 WIB. Ungkap Anne.

Sementara itu, bagi masyarakat yang ingin merasakan kembali kenyamanan perjalanan dari Kota Banyuwangi ke Surabaya maupun sebaliknya, KAI menghidupkan kembali perjalanan KA Mutiara Timur relasi Ketapang – Surabaya Pasar Turi (pp) yang sudah hampir dua tahun tidak beroperasi.

"KA Mutiara Timur berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 21.45 WIB dan dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.55 WIB," ungkap Anne.

Halaman
x|close