A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: preg_match(): Unknown modifier 'B'

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 240

Backtrace:

File: /www/ntvweb/application/libraries/Article_lib.php
Line: 240
Function: preg_match

File: /www/ntvweb/application/libraries/Article_lib.php
Line: 163
Function: tag_link

File: /www/ntvweb/application/controllers/Read.php
Line: 60
Function: content

File: /www/ntvweb/index.php
Line: 326
Function: require_once

Pulang dari Singapura, Rosan Bawa Oleh-oleh Dua Investasi Buat IKN - Ntvnews.id

Pulang dari Singapura, Rosan Bawa Oleh-oleh Dua Investasi Buat IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 20:31
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan Roeslani menyampaikan hasil kunjungan kerja ke Singapura. Salah satunya ada dua perusahaan asal Singapura berminat investasi ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rosan menyebut salah satunya adalah Sembcorp yang akan berinvestasi membangunn Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) senilai USD60 juta atau setara Rp932 miliar.

"Satu dengan Sembcorp mereka mau investasi di solar panel dan investasinya kurang lebih USD60 juta ya. Kurang lebih USD60 juta bangun solar cell sebesar 5 megawatt. Ada 5 sampai 6 lah, ada dua tahap," ucap Rosan usai raker dengan Komisi VI DPR RI, Selasa (3/9/2024).

Rosan melanjutkan perusahaan lainnya yang akan masuk ke IKN adalah Raffles Education Center.

Baca juga: Menteri Rosan Minta Anggaran Ditambah Rp889,3 Miliar

Kendati demikian, Rosan tidak merinci perusahaan tersebut akan berinvestasi di sektor mana di IKN.

"Ada satu lagi adalah Raffles Education Center. Mereka mau investasi di IKN," ungkap Rosan.

Sebelumnya, seminggu menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM Rosan langsung melakukan kunjungan ke Singapura bertemu Perdana Menteri (PM) Lawrence Wong.

Dalam kunjungan itu ia berharap investasi Singapura di Indonesia dapat meningkat di atas USD63,17 miliar atau sekitar Rp979 triliun.

"Yang menjadi prioritas pemerintah ke depannya adalah sektor hilirisasi sumber daya alam, energi bersih, kesehatan, dan pengembangan sumber daya manusia," kata Rosan, Selasa (27/8).

Pertemuan ini juga akan fokus pada langkah-langkah konkret untuk memperkuat kerja sama bilateral dan mendorong proyek investasi strategis.

Baca juga: Punya Cadangan Sampai 30 Tahun, Erick Thohir dan Rosan Kompak Mau Genjot Investasi Nikel di RI

Pertama, pertemuan dengan SP Group untuk membahas investasi jaringan listrik lintas negara. Kedua, pertemuan dengan SingTel untuk membahas investasi di sektor infrastruktur, data center, dan telekomunikasi.

Ketiga, pertemuan dengan Sembcorp untuk membahas investasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Ibu Kota Nusantara, kawasan industri Kendal (Sembcorp Urban), dan infrastruktur telekomunikasi di Batam.

Keempat, pertemuan dengan ST Telemedia Global Data Center (STT GDC) untuk membahas rencana investasi di sektor data center.

Halaman
x|close