Ntvnews.id, Jakarta - Epson Indonesia terus memperluas kiprahnya dalam menghadirkan solusi teknologi cetak dan digital bagi dunia usaha dengan meluncurkan lima Epson Solution Center di sejumlah kota strategis. Medan, Makassar, Bandung, Yogyakarta, dan yang terbaru pada tahun fiskal 2025, Surabaya, menjadi titik-titik penting dalam ekspansi layanan bisnis Epson.
Empat pusat layanan yang lebih dahulu hadir di Medan, Makassar, Bandung, dan Yogyakarta kini beroperasi dengan wajah baru. Konsep yang ditawarkan lebih terarah untuk menjawab kebutuhan sektor bisnis, seiring dengan berkembangnya tuntutan pasar. Penambahan Solution Center di Surabaya juga menjadi langkah lanjutan Epson untuk menjangkau lebih banyak pelaku industri, khususnya di wilayah Jawa Timur yang dinilai sangat potensial.
Konsep Baru: Epson Business Solution Hub
Dengan mengusung pendekatan terkini, setiap Solution Center kini dirancang sebagai pusat layanan solusi bisnis terintegrasi yang menawarkan empat elemen utama:
Tingkatkan Layanan B2B, Epson Hadirkan Konsep Baru Solution Center di Berbagai Kota (Epsom)
1. Product Display Area
Pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai produk unggulan dari Epson, mulai dari printer hemat energi yang ramah lingkungan, scanner berkecepatan tinggi, hingga proyektor interaktif. Area ini memberi kesempatan bagi para pelaku usaha untuk melihat langsung teknologi yang bisa diintegrasikan dengan kebutuhan industri mereka.
2. Product Demo Experience
Tidak hanya melihat, pengunjung juga bisa mencoba langsung performa produk dalam skenario penggunaan nyata. Demonstrasi produk ini dirancang agar pengguna memahami sepenuhnya keunggulan teknologi Epson dari sisi efisiensi dan fungsionalitas.
3. Fokus B2B Solutions
Epson menargetkan beragam sektor melalui Solution Center-nya, termasuk pendidikan, ritel, manufaktur, lembaga pemerintahan, dan UMKM. Pendekatan yang digunakan bersifat konsultatif dan solutif, bertujuan untuk membantu setiap klien menemukan solusi teknologi yang benar-benar sesuai dengan tantangan dan tujuan bisnis mereka.
4. Lingkungan Profesional dan Nyaman
Dengan desain modern dan ramah lingkungan, setiap ruang Solution Center memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk berdiskusi, mencoba produk, dan mengikuti pelatihan. Tata letak ruangan dirancang untuk memfasilitasi pengalaman interaktif dalam mengeksplorasi teknologi.
Tingkatkan Layanan B2B, Epson Hadirkan Konsep Baru Solution Center di Berbagai Kota. (Epson)
Setiap Solution Center dikelola oleh tim Sales Force profesional dari Epson Indonesia yang siap memberikan informasi lengkap, demonstrasi produk, serta konsultasi teknologi terkini. Pendekatan yang mereka tawarkan bukan hanya sekadar menjual produk, melainkan membangun kemitraan strategis dengan para pelaku bisnis.
Dengan layanan personal ini, pelanggan akan didampingi dari awal pengenalan produk hingga proses diskusi solusi menyeluruh yang disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap bisnis.
“Kami memahami bahwa kebutuhan pelanggan, khususnya di segmen B2B, semakin spesifik dan menuntut pendekatan yang lebih personal. Kehadiran Epson Solution Center di kota-kota ini menjadi bukti nyata komitmen kami untuk hadir lebih dekat, memberikan pengalaman langsung, serta solusi yang relevan bagi bisnis di Indonesia,” ujar Ng Ngee Khiang, Managing Director Epson Indonesia dalam keterangannya, Senin, 16 Juni 2025.