Hutama Karya Sudah Bangun 800 Km Jalan Tol Trans Sumatera, Berikut Ruas Yang Telah Beroperasi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Jul 2024, 14:00
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 mulai berbayar hari ini Tol Indrapura – Kisaran Seksi 2 mulai berbayar hari ini

Ntvnews.id, Jakarta - PT Hutama Karya (Persero) menargetkan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) tahap I dan sebagian tahap II selesai pada tahun 2024.

Direktur Utama Karya Budi Harto mengatakan, hingga saat ini pihaknya telah membangun Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 800 km.

"Sampai dengan 25 Juni 2024, HK telah membangun Jalan Tol Trans Sumatera sepanjang 800 km serta direncanakan Tahap I dan sebagian Tahap II selesai pada tahun 2024 ini," ucapnya dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi XI DPR RI, Selasa (2/7/2024).

Budi menjelaskan, Jalan Tol Trans Sumatera tahap I telah beroperasi secara penuh diantaranya ruas tol Medan-Binjai, ruas tol Pekanbaru-Dumai, Palembang-Indralaya.

Kemudian ruas Terbanggi Besar-Kayu Agung, ruas tol Bakauheni-Terbanggi Besar, ruas tol Taba Penanjung-Bengkulu, dan ruas tol Simpang Indralaya-Muara Enim.

Sementara itu yang telah beroperasi sebagian dan masih dalam tahap kontruksi diantaranya ruas tol Sigli-Banda Aceh, ruas tol Binjai-Langsa Seksi Binjai-Pangkalan Brandan.

Lalu ruas tol Kisaran-Indrapura, Kuala Tanjung-Tebing Tinggi-Pematang Siantar, Sicincin-Padang, dan Pekanbaru-Koto Kampar.

Budi melanjutkan, untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap II merupakan ruas tol backbone yang menghubungkan Palembang sampai Pekanbaru.

"Sedangkan ruas Jalan Tol Trans Sumatera Tahap II sudah mulai dikonstruksi dan ruas Tol Junction Pekanbaru-Bypass Pekanbaru,"  ungkapnya.

Lalu untuk pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera tahap III merupakan ruas backbone berkelanjutan yang akan menghubungkan Pekanbaru sampai dengan Aceh.

Halaman
x|close