8 Artis yang Pindah Agama Lebih dari Sekali, Ada yang Sampai 3 Kali

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Okt 2024, 09:28
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jonas Rivanno dan Asmirandah Jonas Rivanno dan Asmirandah (Instagram @asmirandah89)

Ntvnews.id, Jakarta - Beberapa artis mengalami pindah agama lebih dari satu kali. Salah satu alasan utama di balik perpindahan tersebut adalah untuk menikah dengan pasangan. Di Indonesia sendiri, pernikahan beda agama tidak diperbolehkan secara hukum.

Masalah agama dalam hubungan asmara kerap menjadi tantangan tersendiri. Banyak artis yang memilih untuk berpindah agama agar dapat menghindari konflik dalam rumah tangga akibat perbedaan keyakinan. Mereka bisa menjalani kehidupan dengan lebih harmonis.

Selain itu, urusan agama merupakan hak pribadi yang tidak bisa disalahkan oleh orang lain. Hubungan agama lebih bersifat personal antara manusia dan Tuhan. Hal ini juga berlaku bagi para artis yang memutuskan untuk memilih agama tertentu secara mantap.

1. Dewi Sandra

Dewi Sandra <b>(IG: Dewi Sandra)</b> Dewi Sandra (IG: Dewi Sandra)

Dewi Sandra, seorang pemain sinetron dan film, adalah contoh artis yang berpindah agama lebih dari satu kali. Lahir dari keluarga dengan agama yang berbeda, Dewi awalnya bukan seorang muslim. Ketika menikah dengan Surya Saputra, ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Namun, setelah bercerai, ia kembali memeluk agama Kristen dan menikah dengan Glen Fredly. Kini, Dewi kembali menjadi mualaf setelah menikah dengan pria beragama Islam dan saat ini telah memakai hijab.

2. Nafa Urbach

Nafa Urbach <b>(Instagram Nafa Urbach)</b> Nafa Urbach (Instagram Nafa Urbach)

Nafa Urbach awalnya menjadi mualaf ketika menjalin hubungan asmara dengan Primus Yustisio. Setelah putus, ia tetap beragama Islam untuk beberapa waktu. Namun, saat menikah dengan Zack Lee, ia akhirnya mantap berpindah ke agama Kristen.

3. Sandy Tumiwa

Sandy Tumiwa lahir sebagai seorang muslim. Namun, ketika menikah dengan Tessa Kaunang, ia memilih mengikuti agama sang istri dan menjadi seorang Nasrani. Setelah perceraian mereka di tahun 2014, Sandy kembali kepada agama Islam.

Halaman
x|close