Kemenekraf Gandeng Sekuya dan Max Motorsport Rilis Jaket Balap “Indonesia Legend”

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jan 2025, 15:40
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Peluncuran jaket balap ini dilakukan bersama dengan Kementerian Ekonomi Kreatif (Ekraf), sebagai langkah strategis untuk memperkenalkan talenta lokal Indonesia ke panggung global. Indonesia Legend diperkenalkan sebelumnya Desember 2024 lalu, bersamaan dengan peluncuran logo baru Kementerian Ekraf di Mandalika. Peluncuran jaket balap ini dilakukan bersama dengan Kementerian Ekonomi Kreatif (Ekraf), sebagai langkah strategis untuk memperkenalkan talenta lokal Indonesia ke panggung global. Indonesia Legend diperkenalkan sebelumnya Desember 2024 lalu, bersamaan dengan peluncuran logo baru Kementerian Ekraf di Mandalika. (ISTIMEWA)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekuya dan Max Motorsport dengan bangga mengumumkan peluncuran program pertama Indonesia Legend, sebuah proyek kolaborasi yang menggabungkan industri gaming dan balap. Peluncuran jaket balap ini dilakukan bersama dengan Kementerian Ekonomi Kreatif (Ekraf), sebagai langkah strategis untuk memperkenalkan talenta lokal Indonesia ke panggung global. Indonesia Legend diperkenalkan sebelumnya Desember 2024 lalu, bersamaan dengan peluncuran logo baru Kementerian Ekraf di Mandalika.

Indonesia Legend menjadi sebuah gerakan yang menggabungkan dua industri yang berbeda yakni Gim dan Balap dengan tujuan untuk mencari bakat pembalap di Indonesia dari dunia gim ke balapan di dunia nyata (gamer-to-racer).

“Gerakan Indonesia Legend bersama Kementerian Ekraf, akan menjadi wadah untuk memperkenalkan lebih banyak lagi potensi gamer-to-racer dari esports di Indonesia, layaknya metaverse sesungguhnya, bayangkan saja pembalap selanjutnya bisa saja lahir dari pemain gim yang nyaman berlatih simulator dari kamarnya. Kami mulai dari langkah paling sederhana, jaket balap Indonesia Legends.” ujar Joshua Budiman, CEO Sekuya.

“Kolaborasi ini menjadi langkah strategis untuk menghubungkan industri kreatif dan otomotif, sekaligus membuka peluang bagi talenta muda Indonesia. Kami optimis Indonesia Legend dapat mendorong inovasi dan memperkuat posisi Indonesia di panggung global.” Irene Umar, Wakil Menteri Ekonomi Kreatif RI.

“Dengan adanya Indonesia Legend, kami optimis bahwa bukan hanya dunia otomotif yang akan berkembang pesat di Indonesia tetapi tentunya para pecinta games juga memiliki jembatan baru yang menghubungkan dunia gim dengan dunia nyata. Indonesia Legend akan melahirkan paradigma bahwa menjadi pembalap bisa melalui cara yang baru, salah satunya dengan bergabung dengan Indonesia Legend” Denda Hendro K. Jati - Creative Director Radical Motorsport Indonesia.

Dalam kampanye pertama Indonesia Legends melalui jaket balap yang dapat digunakan sehari-hari, ada setidaknya 30 partner yang ikut berpartisipasi dalam memberikan dukungan mereka mulai dari perusahaan lokal seperti MGPA, Radical Motorsport Indonesia, EVOS Esports, Revival TV, Gamecomm Indonesia, BRZ Racing, GT-Sim, Tokocrypto, Sekuya Speed Society, Liqui Moly Indonesia, Tania Motorsport, dan juga perusahaan global baik dari Singapura, Jerman, Amerika Serikat, Dubai, Jepang, Turki seperti W3GG, Singularity Finance, OIG, New Tribe Capital, Circuit Orange, Gains Associates, BTRDAO, Andrometa, Gameness, TROE Show dan lainnya.

Setelah peluncuran jaket balap Indonesia Legends, Sekuya dan Max Motorsport mempersiapkan langkah selanjutnya bersama dengan Kementerian Ekraf, melalui wadah bermain simulator yang dekat dengan para pemain gim, dan akademi dimana nantinya pemenang akademi dapat berlatih langsung di Mandalika bersama dengan pembalap tercepat di Mandalika, Senna Iriawan.

Halaman

Tags

x|close