Ditolak India, Mantan PM Bangladesh Jadinya Kabur ke Wilayah Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Agu 2024, 08:10
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Perdana Menteri (PM) Bangladesh Sheikh Hasina Perdana Menteri (PM) Bangladesh Sheikh Hasina (Istimewa)

Ntvnews.id, Dhaka - India dilaporkan telah menolak permohonan suaka dari mantan Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina, setelah ia mundur dan melarikan diri di tengah kerusuhan mematikan yang melanda negaranya.

Menurut laporan dari media lokal India, ABP English, Hasina tidak diterima untuk tinggal di India. Media tersebut juga menyebutkan bahwa Hasina kemungkinan akan mencari perlindungan di Eropa.

Dilansir dari reuters, Kamis, 8 Agustus 2024, Harsh Vardhan Shringla, mantan Menteri Luar Negeri India, mengungkapkan bahwa sulit bagi Hasina untuk mendapatkan suaka di India.

Baca Juga: Kerusuhan Makin Mencekam, Uni Eropa Desak Bangladesh untuk Lakukan Hal Ini 

"India tidak pernah menolak memberikan perlindungan atau suaka kepada mereka yang membutuhkan," kata Shringla seperti dikutip oleh media Bangladesh.

Ia menambahkan, "Namun, menurut saya, masih ada banyak tempat lain yang dapat dikunjungi oleh Perdana Menteri. Kita tidak bisa berspekulasi saat ini."

Hasina mengundurkan diri dan melarikan diri setelah Bangladesh dilanda kerusuhan di Dhaka dan wilayah lainnya sejak pekan lalu, yang mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia.

Halaman
x|close