Ini Isi Pidato Lengkap Jokowi Saat Sidang Kabinet Perdana di IKN

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 12 Agu 2024, 12:02
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar di rapat kabinet paripurna di IKN Nusantara. (YouTube) Presiden Jokowi saat menyampaikan pengantar di rapat kabinet paripurna di IKN Nusantara. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin sidang kabinet paripurna perdana di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Senin (12/8/2024). Dalam pengantarnya, Jokowi menyebut sidang kali ini istimewa karena pertama kali dilakukan di IKN.

Jokowi juga menjelaskan kelebihan IKN, alasan perpindahan ibu kota negara dilakukan, dan dampak dari hadirnya IKN Nusantara.

"Kalau ditanyakan keuntungannya apa yang didapat masyarakat di Kalimantan khususnya Kalimantan Timur, saya kira ini akan mendorong ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur," ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo memimpin sidang kabinet paripurna perdana bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024).   <b>(ANTARA/Mentari Dwi Gayati)</b> Presiden Joko Widodo memimpin sidang kabinet paripurna perdana bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (12/8/2024). (ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

Baca Juga: Pak Bas Sindir Menteri yang Baru Pertama Kali ke IKN

Peningkatan ekonomi tersebut, kata dia, khususnya terjadi di wilayah Balikpapan. "Lebih khusus lagi Kabupaten Penajam Paser Utara," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga memaparkan konsep dari pembangunan IKN. 

Berikut pengarahan lengkap Jokowi:

Halaman

TERKINI

Load More
x|close