Topik Fufufafa Trending Nomor Satu di X, Warganet Duga Pemilik Akun Kaskus Tersebut Wapres Terpilih

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 10:08
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Topik Fufufafa Trending di X Topik Fufufafa Trending di X (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sejak Sabtu hingga Minggu pekan lalu, topik tentang 'Fufufafa' menjadi perbincangan hangat di media sosial X, yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Pada Minggu, 1 September kemarin, 'Fufufafa' bahkan menduduki posisi trending topik nomor satu di Twitter.

Hal menarik bukanlah nama 'Fufufafa' yang unik, tetapi isi cuitan dari akun Kaskus yang diduga milik Gibran Rakabuming tersebut. Akun tersebut diduga mencemarkan nama baik presiden terpilih, Prabowo Subianto beberapa tahun silam. 

Akun Kaskus dengan nama Fufufafa tersebut menjadi pusat perhatian setelah beberapa netizen mengaitkannya dengan putra sulung Presiden Jokowi. Tak butuh waktu lama, topik 'Fufufafa' pun menjadi bahan perbincangan luas.

Dugaan semakin kuat ketika ditemukan bukti bahwa akun tersebut pernah mengklaim sebagai pemilik akun X (sebelumnya Twitter) dengan username @rkgbrn, yang diketahui sebagai akun lama milik Gibran Rakabuming.

Gibran Rakabuming Raka <b>(Antara)</b> Gibran Rakabuming Raka (Antara)

Pengguna X juga menemukan bahwa akun Kaskus lama Gibran menggunakan nama Raka Gnarly & Fufufafa. Hal ini menyebabkan kata Fufufafa menjadi trending di Twitter atau X sejak Sabtu, 31 Agustus 2024 lalu.

Awalnya, akun Raka Gnarly sering merespons berbagai berita di Kaskus, namun akun tersebut kemudian tidak lagi aktif. Dalam cuitan dari akun Chili Pari milik Gibran Rakabuming, dia menyebutkan bahwa dia lupa password dan mengganti nama akunnya menjadi Fufufafa. Akun ini kemudian mengomentari berita Prabowo Subianto dengan berbagai tanggapan negatif.

Halaman
x|close