Biadab! Terekam Video Tentara Israel Tendangi Mayat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 05:35
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Israel melancarkan ratusan serangan terhadap target-target di wilayah yang dikuasai pemerintah di Suriah Israel melancarkan ratusan serangan terhadap target-target di wilayah yang dikuasai pemerintah di Suriah (India Today)

Ntvnews.id, West Bank - Rekaman video yang beredar menunjukkan tentara Israel menyeret dan menendang mayat dari atap bangunan di Tepi Barat. Militer Tel Aviv menganggap ini sebagai "insiden serius" dan mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sementara itu, Amerika Serikat, sekutu Israel, menyatakan bahwa apa yang terlihat dalam video tersebut "sangat meresahkan."

Dilansri dari reuters, Senin, 23 September 2024, video yang mulai beredar pada Kamis, 19 September 2024 itu, menunjukkan tiga tentara Israel di atap sebuah bangunan di kota Qabatiyah, dekat Jenin, Tepi Barat.

Baca Juga: Israel Gempur Lebanon, Tewaskan Sosok Penting Ini

Dalam video tersebut, para tentara tampak menyeret, mendorong, melempar, dan bahkan menendang beberapa mayat dari atap.

Salah satu tentara terlihat menggulingkan mayat-mayat tersebut menggunakan kakinya dan mendorongnya ke tepi atap sebelum menjatuhkannya. Zakaria Zakarneh, paman dari salah satu pria yang mayatnya ditendang, mengaku menyaksikan kejadian tersebut.

Dia menceritakan kepada Reuters bahwa tentara Israel mencoba menurunkan jenazah dengan buldoser, tetapi gagal dan akhirnya melemparkannya dari lantai dua ke tanah. Zakarneh mengungkapkan rasa sakit dan kemarahan yang dirasakannya.

Halaman
x|close