Nusantara TV Bersama BOB Siap Gelar Biosferun 13 Oktober 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 16:19
Adiansyah
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
(Kiri ke Kanan) Direktur Utama BOB Agustin Peranginangin, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya, Direktur Nusantara TV Randy Monthonaro Tampubolon, Rave Director Biosferun Roostian Gamanda. (Kiri ke Kanan) Direktur Utama BOB Agustin Peranginangin, Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Ahli Utama Kemenparekraf/Baparekraf Nia Niscaya, Direktur Nusantara TV Randy Monthonaro Tampubolon, Rave Director Biosferun Roostian Gamanda. (ntvnews/Adiansyah)

Ntvnews.id, Jakarta - Nusantara TV bersama Badan Otorita Borobudur (BOB) bakal menggelar acara bertajuk Biosferun yang dilaksanakan pada 13 Oktober 2024 mendatang.

Sebagai informasi, tepat pada 28 Oktober 2020 sebuah peristiwa bersejarah terjadi di dunia konservasi Indonesia. UNESCO, badan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pendidikan, Sains dan Kebudayaan, resmi menetapkan kawasan Merapi-Menoreh-Merbabu sebagai Cagar Biosfer Dunia. 

Nah, gelaran Biosferun 2024 merupakan inisiatif unik dari Nusantara Tv dan BOB dalam rangka merayakan penetapan tersebut.

Acara lari trail ini tak hanya sekadar perlombaan olahraga, tetapi juga menjadi sebuah pernyataan komitmen untuk melestarikan alam dan budaya kawasan Merapi-Menoreh-Merbabu. 

Mengambil rute dan melintasi berbagai lanskap khas kawasan, para peserta diajak untuk merasakan langsung keindahan alam dan sekaligus ikut serta dalam upaya pelestariannya.

Biosferun <b>(Kemenparektaf)</b> Biosferun (Kemenparektaf)

"Biosferun 2024 ini merupakan event yang ketiga kali yang dilaksanakan oleh BOB di zona otorita kami, Kabupaten Purworejo," kata Direktur Utama BOB, Agustin Peranginangin di kantor Kemenparekraf Senin, 30 September 2024.

Sementara, Direktur Nusantara TV, Randy Monthonaro Tampubolon menuturkan, Biosferun 2024 kali ini cukup berbeda, karena digelar di kawasan Borobudur dan menyatu dengan alam.

"Saya kira Biosferun ini diadakan di kawasan Borobudur, awalnya saja tiga kabupaten. Konsep dari Biosferun memberikan eksperimen, di mana pendekatannya sport, tourism juga termasuk dengan alam, menyatu dengan alam itu ada di Biosferun ini," kata Randy.

Halaman
x|close