Fakta Terkini Kebakaran Mal Citraland Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 08:55
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Mal Citraland Mal Citraland (Instagram Jakarta Terkini)

Ntvnews.id, Jakarta - Pada Jumat (4/10/2024) dini hari, Mal Citraland atau Ciputra (CL) yang berada di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, mengalami kebakaran. Sumber api diduga berasal dari hubungan arus pendek di sebuah kafe yang berada di lantai 5 mal tersebut. Untuk memadamkan kebakaran, petugas pemadam kebakaran mengerahkan 16 mobil pemadam hingga api berhasil dijinakkan pada pukul 04.20 WIB.

"Diperkirakan terjadi korsleting listrik di salah satu restoran atau food court di lantai 5 yang tertutup," tulis laporan dari Command Center Pemadam Kebakaran.

Tidak hanya lantai 5, kebakaran juga menjalar hingga ke lantai 6. Seorang petugas pemadam kebakaran mengalami luka ringan setelah jatuh dari eskalator ketika sedang memadamkan api. Petugas tersebut segera mendapatkan pertolongan dari tim Palang Merah Indonesia (PMI) di lokasi.

Pemadam kebakaran <b>(Instagram @indramayuupdate)</b> Pemadam kebakaran (Instagram @indramayuupdate)

Awalnya, hanya lima unit mobil pemadam yang dikirim ke lokasi kejadian. Namun, karena kebakaran semakin membesar, jumlah unit pemadam ditambah menjadi 16. Proses pemadaman dimulai pukul 01.00 WIB dan berhasil dilokalisasi pada pukul 02.24 WIB, sementara pendinginan baru dilakukan sekitar pukul 03.05 WIB.

“Menurut informasi yang diterima, api berasal dari salah satu caffe yang berada di lantai 5 bangunan tersebut. Warga yang mengetahui informasi tersebut segera menghubungi #PemadamJakarta untuk membantu melakukan pemadaman,” tulis @humasjakfire di Instagram.

Mal Citraland <b>(Instagram Jakarta Terkini)</b> Mal Citraland (Instagram Jakarta Terkini)

Sampai saat ini, belum ada informasi resmi mengenai jumlah korban atau besarnya kerugian akibat kebakaran tersebut.

Asap tebal dari kebakaran menyelimuti area sekitar mal, membuat para penghuni hotel yang berada di kompleks yang sama panik dan dievakuasi. Dalam rekaman video amatir yang beredar, terlihat api dengan cepat melalap bagian kafe di lantai 5.

Halaman
x|close