Momen Prabowo dan Jokowi Naik Maung Pindad di Mako Brimob

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 10:57
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Jokowi dan Prabowo Diarak Maung Pindad Jokowi dan Prabowo Diarak Maung Pindad (Antara/ Andi Firdaus)

Ntvnews.id, Depok - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diarak menggunakan kendaraan taktis Maung Pindad di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin, 14 Oktober 2024.

Hal ini untuk menghadiri apel kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Melansir dari Antara, kedua pemimpin itu tiba di gerbang Mako Brimob sekitar pukul 08.30 WIB dan melanjutkan perjalanan menuju ruang transit di Lapangan Hitam dengan kendaraan taktis tersebut.

Mereka mengenakan kemeja putih dan dasi merah yang dipadukan dengan jas gelap, serta beret Polri. Dalam perjalanan, mereka berdiri di atas mobil Maung yang dihias karpet merah tanpa atap.

Prosesi pengarakannya disertai oleh marching band Korps Polri dan melewati deretan pasukan dari berbagai satuan Polri di sepanjang jalan.

Jokowi dan Prabowo Diarak Maung Pindad  <b>(Antara/ Nadia Putri Rahmani)</b> Jokowi dan Prabowo Diarak Maung Pindad (Antara/ Nadia Putri Rahmani)

Setibanya di lokasi upacara, Presiden Jokowi duduk di kursi terdepan, bersebelahan dengan Prabowo Subianto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto.

Presiden Jokowi kemudian disambut dalam rangka persiapan apel yang diikuti oleh pasukan dari berbagai satuan Polri, termasuk Korbrimob, Korlantas, Bareskrim, Densus 88 Antiteror, Pusdokkes, Baharkam, dan Divisi Hubungan Internasional Polri.

Selain memeriksa kesiapan pengamanan untuk pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2024-2029.

Halaman
x|close