Tito Karnavian: Prabowo Meminta Saya Membantu di Kabinet Mendatang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 16:44
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Tito Karnavian Tito Karnavian (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Dalam Negeri RI di Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang dipimpin Jokowi dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan. Tito bersama tokoh lain hadir di kediaman Prabowo pada Senin, 14 Oktober 2024 ini.

Tito mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut bahwa dirinya diminta oleh ketua umum Partai Gerindra tersebut untuk membantu Prabowo di kabinet mendatang. Namun, masih belum diketahui Tito Karnavian bakal dijadikan menteri apa.

“Beliau meminta saya membantu beliau dalam kabinet mendatang, karena cukup kenal selama 5 tahun. Beliau menyampaikan apa yang dikerjakan pak tito saya tahu persis, sering dengar pendapat,” kata Tito Karnavian di depan rumah Prabowo.

Ketua BNPP sekaligus Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Gedung Tri Brata, Kamis (6/6/2024). (ANT <b>((ANTARA/Walda Marison))</b> Ketua BNPP sekaligus Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian di Gedung Tri Brata, Kamis (6/6/2024). (ANT ((ANTARA/Walda Marison))

Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya sudah dinyatakan layak dan cocok untuk membantu Prabowo di pemerintahan lima tahun mendatang. Namun sayang, Tito Karnavian belum mengungkapkan apa jabatan yang bakal diemban.

“Layak dan cocok membantu saya dalam kabinet dia untuk mengeksekusi program beliau. Yang jelas beliau meminta agar penanganan inflasi dengan baik untuk dilanjutkan,” tutup Tito Karnavian.

Selain Tito Karnavian, puluhan tokoh lain juga dipanggil untuk bertemu Prabowo di kediamannya seperti Fadli Zon, Nusron Wahid, Saifullah Yusuf, Yandri, AHY, dan masih banyak tokoh lainnya.

Halaman
x|close