Calon Menteri Prabowo Boleh Nginap di Hambalang Selama Pembekalan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Okt 2024, 18:13
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Para calon menteri saat mengikuti pembekalan. Para calon menteri saat mengikuti pembekalan.

Ntvnews.id, Jakarta - Calon menteri pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menerima pembekalan di kediaman Prabowo, Hambalang, Bogor selama 16-17 Oktober 2024. Sebanyak 59 calon menteri menghadiri acara itu.

Prabowo menyediakan tempat menginap bagi calon menteri yang mengikuti pembekalan.

"Tapi kalau nginap disediakan," ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Perdagangan (Sekjen Kemendag), Budi Santoso, Rabu (16/10/2024).

Dalam acara itu, calon menteri juga diminta menyiapkan pakaian warna putih. Mereka juga diminta membawa obat-obatan seperlunya.

Adapun hingga pukul 18.05 WIB, belum ada tanda-tanda para calon menteri meninggalkan Padepokan Garuda Yaksa. Sejumlah kendaraan yang diperkirakan milik calon menteri telah masuk ke dalam area kediaman Prabowo. Namun, saat ini mobil-mobil itu belum keluar kembali.

Acara akhir pembekalan hari ini sendiri digelar mulai pukul 16.00 WIB. Belum diketahui kapan kegiatan tersebut diakhiri. 

Adapun sejumlah hal dibahas dalam pembekalan selama dua hari tersebut. Beberapa di antaranya terkait geopolitik, antikorupsi hingga artificial yang (AI) atau kecerdasan buatan. 

Halaman
x|close